oleh

Bayern Munich Permalukan Manchester City 3-1 Di Kandang Sendiri

Bayern Munich Permalukan Manchester City
Bayern Munich Permalukan Manchester City

Bayern Munich masih terlalu kuat! Lewat tiga gol berkelas hasil sepakan Franck Ribery, Thomas Muller, dan Arjen Robben, Bavarians sukses mempermalukan Manchester City di hadapan publik sendiri.

Tuan rumah hanya mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol cantik Alvaro Negredo di menit akhir. Laga di Etihad Stadium, Rabu (2/10), itu pun berakhir dengan kemenangan 3-1 Bayern atas City.

Babak pertama
Tim tamu justru jadi pihak pertama yang mengancam. Baru tiga menit berjalan, tandukan Arjen Robben sudah membuat Joe Hart waswas. Beruntung bola masih membentur mistar.

City coba membalas dengan tandukan Micah Richards yang sukses menyambut umpan silang Samir Nasri. Namun bola masih terlalu mudah bagi Manuel Neuer.

Tak lama kemudian, gol benar-benar terjadi. Franck Ribery yang menerima umpan jauh Rafinha melakukan sedikit sentuhan dan menusuk ke tengah. Pemain terbaik Eropa itu pun melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan yang tetap menggoyang jala walau sempat ditepis oleh Hart.

Bayern mendominasi penguasaan bola dengan tiki-taka versi mereka. Penguasaan bola plus alur permainan pun jadi milik mereka sementara Manuel Pellegrini tampak khawatir di tepi lapangan.

Robben kembali mengancam di menit 29. Menerima bola di kotak penalti, sayap Belanda itu melepaskan umpan ke sisi berlawanan. Namun umpannya terlalu bertenaga dan Thomas Muller tak mampu menjangkaunya.

Wasit meniup peluit tanda jeda dan gol tunggal Ribery di babak pertama menegaskan keunggulan 1-0 Bayern atas tuan rumah City.

Babak kedua
Lini tengah raksasa Inggris ini tampak belum mengalami pembenahan. Tak mampu berbuat banyak di babak pertama, lini tengah tuan rumah ini masih saja kalah dominan dengan pasukan Bayern. Alhasil, City kembali kebobolan di menit 56.

Dante mengirim umpan lambung ke garis depan dan Muller langsung melewati Gael Clichy yang melepas penjagaannya pada pemain Jerman ini. Muller pun melakukan kontrol gemilang dan menaklukkan Hart.

Jurang makin terbentang saat Robben kembali mengoyak gawang Joe Hart. Berawal dari Fernandinho yang kehilangan bola, Toni Kroos menggulirkan bola ke arah pemain Belanda ini. Robben pun tak menyia-nyiakannya dan langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Hart.

Menit 70, David Silva dan James Milner masuk menggantikan Sergio Aguero dan Samir Nasri yang tak bisa berbuat banyak. Penyerangan City pun sedikit lebih hidup sejak kemasukan dua orang ini.

Benar saja, tak lama kemudian City akhirnya mencetak gol. Silva mengirimkan bola dari sisi kanan lapangan yang dikuasai Negredo dengan mudah. Penyerang ini pun langsune berbalik dan mengirim bola ke tiang jauh yang tak mampu dihalau Neuer.

Bayern bermain dengan sepuluh orang karena Jerome Boateng pun dikirim keluar di menit-menit akhir., namun tampaknya semua sudah terlambat bagi City. Kemenangan 3-1 untuk Bayern pun tersegel dengan pasti walau City tak henti-hentinya menggempur di menit akhir.

SUSUNAN PEMAIN
Manchester City: Hart, Richards, Kompany, Nastasic, Clichy, Toure, Fernandinho, Navas, Nasri, Aguero, Dzeko. Cadangan: Pantilimon, Zabaleta, Lescott, Milner, Garcia, Silva, Negredo.  
Bayern Munich: 
Neuer, Boateng, Rafinha, Dante, Alaba, Lahm, Schweinsteiger, Kroos, Robben, Müller, Ribery. Cadangan: Starke, van Buyten, Mandzukić, Shaqiri, Kirchhoff, Götze, Contento.