Bayern Munich menang telak 7-0

Bayern Munich menang telak 7-0

Bayern Munich mencatat kemenangan telak 7-0 saat bertandang ke markas Werder Bremen di Weser-Stadion dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-15, Sabtu (7/12) malam WIB.

Adapun, kemenangan ini membuat anak asuh Pep Guardiola semakin kokoh di puncak dengan koleksi 41 angka, serta memperpanjang rekor tak terkalahkannya di ajang domestik.

Bertindak sebagai tamu, tim asal Bavaria itu mampu membuka keunggulan di menit ke-21 ketika Lukimya-Mulongoti salah mengantisipasi umpan silang mendatar Franck Ribery dari sisi kiri.

Tak butuh waktu lama, Daniel van Buyten kemudian mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya yang menyambut tendangan bebas Toni Kroos memperdaya kiper Raphael Wolf di menit ke-27.

Saat babak pertama menyisakan tujuh menit, Ribery menambah derita tuan rumah usai mengonversi umpan matang Thomas Muller yang berlari dari sisi kanan, 3-0 Bayern memimpin.

Di babak kedua, penampilan juara Liga Champions musim kemarin itu semakin ganas. Adalah Mario Mandzukic yang memperbesar keunggulan timnya ketika laga memasuki satu jam berkat assist dari Ribery.

Seakan belum puas, Muller ikut-ikutan menjebol gawang kawalan Wolf di menit ke-69 setelah ia bekerjasama dengan Mario Gotze. Dan laga pun praktis menjadi milik tim tamu ketika Ribery dan Gotze mencetak gol di menit ke-83 dan 90.

Meski  tuan rumah mendapat dukungan penuh dari publiknya, namun terbukti Bayern lebih kuat yang akhirnya membuat Bremen terjerembab di urutan ke-16.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *