oleh

Bayern Munich Dan Borussia Dortmund Akan Rebut Sepakbola Spanyol

Pelatih tim nasional Swiss Ottmar Hitzfeld mengatakan Bayern Munich dan Borussia Dortmund akan menggeser Real Madrid dan Barcelona untuk menjadi tim terbaik di dunia.

Barcelona mencapai semi-final Liga Champions selama dua musim beruntun, dengan sebelumnya menang pada 2009 dan 2011, sementara Los Blancos berstatus sembilan kali juara kompetisi antarklub Eropa terelite.

Namun, pasangan Bundesliga Bayern dan Dortmund mencapai final Liga Champions musim lalu, mengalahkan kedua klub Spanyol untuk menuju ke Wembley dan Hitzfeld yakin sinyal tersebut telah dirasakannya.

“Saya memprediksi itu setahun lalu – sepakbola Spanyol akan tergantikan di posisi puncak pertandingan dunia oleh Bayern dan Borussia Dortmund,” ujarnya kepada laman resmi Bundesliga.

Mantan arsitek Die Roten juga merasa skuat Pep Guardiola berada di posisi kuat untuk mempertahankan titel Liga Champions, yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Well, peluang tidak pernah sebagus mereka saat ini. Bayern tidak hanya memiliki tim utama kelas dunia, istilah ini berlaku untuk seluruh skuat mereka,” Hitzfeld menambahka.

“Tidak ada yang dapat menyerap absensi empat atau lima pemain kunci tanpa penurunan kualitas. Ini sesuatu yang baru dalam dunia sepakbola dan ini bicara kapasitas untuk Jupp Heynckes dan Pep Guardiola.”