oleh

Bayern lolos ke 16 besar sebagai juara Grup Neraka E Champions

www.news7up.com – Mendulang hasil sempurna dalam empat matchday pertama Grup E Liga Champions, Bayern Munichsukses mematenkan posisi teratas dalam kelompok yang disebut-sebut sebagai Group of Death tersebut.

Status itu dikunci anak-anak Bavaria seusai mempecundangi AS Roma 2-0, Rabu (5/11) malam di Allianz Arena. Tabungan 12 angka Bayern tak mungkin dikejar Roma dan CSKA Moskwa, yang sama-sama memiliki empat poin, dalam dua laga tersisa.

Dengan telah dipastikannya kelolosan ke putaran 16 besar sebagai juara grup, kapten Philipp Lahmmengaku Bayern kini bisa bernapas di Eropa dan menujukan konsentrasi mereka sepenuhnya ke pentas domestik Bundesliga.

“Kami kini telah memenangi grup, jadi kami bisa memfokuskan semua energi kami ke Bundesliga,” tegas Lahm di laman resmi UEFA.

Sempat membantai Roma 7-1 di markas lawan, Lahm mengaku laga di Allianz berjalan lebih sulit untuk Bayern.

“Roma belajar dari laga sebelumnya bahwa Anda harus bermain defensif menghadapi kami. Mereka melakukan itu dan terkadang bermain dengan enam orang di belakang, jadi tak mudah mengkreasikan kans-kans.”

“Itu menjadikan gol pembuka [oleh Franck Ribery] jauh lebih penting lagi, itu memosisikan kami untuk terus menekan di babak kedua,” tandas eks skipper Jerman ini.