Barcelona Melaju Ke 16 Besar Copa Del Rey setelah tekuk Cartagena 3-0

Barcelona dengan mudah lolos ke babak 16 besar Copa del Rey usai menang 3-0 atas Cartagena di Camp Nou, Rabu (18/12) dinihari WIB.

Azulgrana memiliki keunggulan agregat 7-1 karena di pertemuan pertama mereka menang 4-1.

Pedro membawa Barca unggul ketika pertandingan babak baru setengah jam berjalan. Cristian Tello menggandakan keunggulan pada menit ke-68 sebelum Neymar, yang berkali-kali berusaha akhirnya bisa mencetak gol di pengujung laga.

Cartanega sebenarnya berharap bisa membalikkan defisit tiga gol, namun mereka harus menghadapi tim sekelas Barca, apalagi tampil di markas sendiri. Meski begitu, mereka tetap berusaha mencari cara agar merepotkan lawan.

Namun, Barca tetaplah Barca. Meski mendapat tantangan dari lawan, pasukan Gerardo Martino itu bisa memecah kebuntuan pada menit ke-31 setelah Pedro berhasil memanfaatkan umpan crossingMartin Montoya.

Barca menambah keunggulan di babak kedua lewat aksi Tello, yang berhasil memanfaatkan sebuahcrossing rekannya yang sempat mengenai pemain lawan. Neymar mencetak gol keenamnya dari tiga pertandingan di berbagai kompetisi, melalui sebuah pergerakan menawan dari Andres Iniesta.

Di pertandingan berikutnya, di ajang Primera Liga Spanyol, Barca akan menghadapi Getafe pada Minggu (22/12) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *