oleh

Barcelona Mantap Di Puncak Klasemen La Liga Spanyol

Barcelona melanjutkan tren positif mereka dengan kemenangan 4-1 atas Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (11/11) dinihari WIB.

Namun kemenangan itu dibayar mahal oleh juara bertahan La Liga itu dengan cedera yang dialami sejumla pemain, termasuk di antaranya Lionel Messi.

Barcelona sempat dikejutkan oleh permainan penyerang Betis sejak awal laga. Bahkan, jika bukan karena penampilan cemerlang Victor Valdes di bawah mistar gawang, Juan Carlos bisa membawa Betis memimpin di menit 20 lewat sundulannya.

Tuan rumah juga terus mengancam gawang Barcelona lewat aksi Alvaro Vadillo dan Jose Caro. Namun masih gagal mencuri keunggulan.

Di pertengahan laga, Messi bertabrakan dengan Nono. Yang bersangkutan pun harus ditarik keluar sesaat kemudian karena bermasalah dengan engkelnya.

Barcelona akhirnya menjadi tim yang bisa mencetak gol lebih dulu di menit 35 ketika Neymar melesakkan bola ke gawang yang kosong setelah menerima umpan dari Cesc Fabregas, meneruskan bola sodoran Alex Song.

Beberapa menit kemudian, keunggulan Barcelona bertambah. Pedro yang mendapat bola dari garis tengah langsung merangsek masuk ke pertahanan Betis dan melepas tendangan melengkung yang gagal dibendung Guillermo Sara.

Setelah turun minum, Barcelona semakin memimpin lewat gol sontekan Fabregas setelah sebelumnya sempat lolos jebakan offside pemain Betis.

Di menit 79, Fabregas kembali membawa timnya unggul dengan sundulannya, menyambut umpan Dani Alves dari sisi kanan.

Sempat beberapa kali mengancam lewat tendangan jarak jauh, Betis bisa mencetak satu gol hiburan lewat titik putih penalti yang dieksekusi Jorge Molina, menyusul pelanggaran Dani Alves terhadap Chuli di kotak terlarang.

Dengan kemenangan tersebut, dan hasil imbang 1-1 yang dicatat Atletico Madrid kala menghadapi Villarreal, Barcelona kini memimpin klasemen dengan 37 angka dari 13 laga, unggul tiga angka dari Atletico dan enam poin dari Real Madrid. Sedangkan Betis berada di dasar klasemen dengan sembilan angka.