Barcelona Luncurkan Jejaring Sosial Serupa Facebook

Barcelona Luncurkan Jejaring Sosial Serupa Facebook photo

Barcelona Luncurkan Jejaring Sosial Serupa Facebook photo

berita7up.com – Raksasa sepakbola Spanyol Barcelona melakukan terobosan baru dengan meluncurkan jejaring sosial atau media sosial sejenis Facebook. Media sosial dengan nama FCBfeel ini memungkinkan para fans atau anggota mereka berbagi informasi dan cerita tentang klub ini.Seperti dilansir SportBusiness, peluncuran media sosial ini bertujuan untuk menjadi jejaring sosial internasional bagi para fans dan anggotanya, selaras dengan reputasi Barcelona sebagai klub sepakbola yang telah mengglobal dan populer di seluruh dunia.

“FCBfeel.com menjadi tempat bagi para fans berbagi ‘momen Barca’ mereka. Misalnya dengan mengunggah foto-foto beragam momen kemenangan dari setiap gelar yang telah diraih klub ini,” bunyi pernyataan resmi Barca seperti dilansir Tribal Football Kamis 31 Januari 2013.

“Ini adalah tempat yang ideal bagi para penggemar dari berbagai tempat di dunia untuk berbagi pengalaman mereka,” lanjutnya.

Media sosial FCBfeel ini dapat digunakan untuk berbagi berita dengan teman, menyimpan foto dan video. Selain itu tersedia juga layanan mengirim pesan pribadi dan mengomentari berita dan pernyataan para pemain.

Para pengguna dapat menyorot konten favorit mereka dengan memanfaatkan tombol ‘wow’ sebagai tanda menyukai konten tersebut. FCBfeel coba menirukan versi ‘Like’ seperti pada media sosial Facebook.

Untuk saat ini, media sosial FCBfeel telah resmi diluncurkan dalam tiga bahasa, Catalan, Spanyol dan Inggris. Namun pihak klub menyatakan bahwa ke depan, media sosial ini akan dilengkapi dengan bahasa tambahan lainnya.