‘Barcelona Ditangani Pelatih Terbaik di Argentina’

Bola.netWinger Newell’s Old Boys, Maxi Rodriguez, menilai jika klub Barcelona FC telah mendapatkan salah satu pelatih terbaik Argentina, yakni Gerardo Martino.

Martino didatangkan ke Catalan untuk menggantikan posisi Tito Vilanova yang mengundurkan diri akibat gangguan kesehatan. Sosok pelatih 50 tahun itu sebelumnya memang kurang dikenal, terutama di sepakbola Eropa.

Namun dijelaskan Maxi, jika Martino merupakan salah satu dari sekian pelatih terbaik di Argentina dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, Maxi, yang sempat bermain di bawah arahan Martino pun menilai gaya permainan yang dibawa pelatih akan sesuai dengan Blaugrana.

“Barcelona telah mendatangkan salah satu pelatih terbaik Argentina dalam beberapa tahun terakhir, tak diragukan lagi. Ia selalu menyukai permainan passing. Gaya bermainnya disukai di Nou Camp. Ia lebih suka dengan 4-3-3, namun dengan beberapa variasi menarik,” ungkap eks winger Liverpool tersebut.

“Para pemain adalah pelaku di lapangan, namun mereka selalu sanggup menjalankan ide yang diharapkan. Memainkan bola dengan bagus dan punya visi. Pemainnya diberi kebebasan untuk bertukar posisi. Saya pikir Martino adalah pelatih ideal bagi Barca.” (as/atg)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *