oleh

🔥 Barca Segera Kalahkan Madrid Sebagai Klub Bola Terkaya Dunia

www.news7up.com – Barcelona akan segera menjadi klub paling berharga di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.

Forbes, publikasi yang fokus pada bisnis dan informasi finansial, kerap mengeluarkan daftar klub terkaya dunia. Selama dua tahun terakhir, Real Madrid selalu ada di urutan teratas.

Dalam sebuah studi yang dirilis satu bulan silam, Madrid tengah memimpin dengan nilai mencapai 3,4 milyar euro, sementara Barcelona ada di tempat kedua dengan 3,2 milyar euro. Namun demikian, dominasiLos Blancos akan segera berakhir, menurut pengumuman Forbes awal pekan ini. Disebutkan bahwa Barca akan segera jadi yang nomor 1 dalam waktu dekat.

Alasan terbesar di balik klaim tersebut adalah sukses yang diraih oleh tim asuhan Luis Enrique musim ini. Treble dan hadiah senilai 57,9 juta euro yang didapat usai menjadi juara Liga Champions akan membantu raksasa Catalan unggul dari rival mereka.

Barca menerima pendapatan senilai 530 juta euro musim lalu dan Forbesmemperkirakan nilai itu akan merangkak hingga 600  juta euro berkattreble. Sementara Madrid, yang gagal di fase semifinao Liga Champions, diperkirakan takkan menerima pemasukan lebih dari 560 juta euro.