oleh

Barca Lebih Favorit Tapi Atletico Siap Beri Kejutan

Diego Simeone
Diego Simeone

news7up.com – Meski mengakui Barcelona sebagai favorit, Diego Simeone selaku entrenador Atletico Madrid tetap mengusung tekad kuat untuk membungkam The Catalans di rumahnya sendiri sekaligus membawa pulang trofi Supercopa de Espana.

Blaugrana mengantungi modal positif berupa gol tandang kontribusi Neymar dari leg pertama di Vicente Calderon yang berkesudahan 1-1.

Namun hasil tersebut tak dianggap sebuah kerugian oleh Simeone, yang menganggap kans kedua tim masih terbuka, dan dengan taktik tepat serta semangat juang tinggi, ia percaya Los Colchoneros mampu keluar sebagai kampiun.

“Tak ada yang telah berubah bagi kami,” kata pelatih Argentina berjulukan El Cholo itu kepada pers.

“Mari kita mulai dari awal. Mereka lebih baik ketimbang kami dan sepertinya bakal memegang lebih banyak kontrol, lebih banyak possession, dan lebih banyak kans dan kami harus siap menghadapinya. Laga berlangsung 90 menit dan kami harus tahu kapan waktu tepat untuk menyakiti mereka dan berusaha merespons dalam cara terbaik.”

“Kami datang dengan laga masih terbuka di segi hasil, tapi di lapangan mereka dan karena karakteristik mereka, mereka tetap menjadi protagonis. Tetapi kami akan memasuki laga dengan ambisi dan daya saing.”

“Taktik? Tanpa merusak struktur yang kami miliki, kami akan mencari alternatif. Terdapat cara-cara berbeda untuk menang. Dengan senjata kami kami berharap dapat memenangi piala ini,” pungkas Simeone.