oleh

Bambang Pamungkas Menjadi Sosok Pemain Bola Abadi

Pesepakbola Bambang Pamungkas menorehkan hal baru, meski bukan lewat prestasi di dalam lapangan hijau, namun ia turut berpartisipasi dalam kampanye kepedulian terhadap anak-anak Indonesia yang terjangkit virus HIV/AIDS.

Syair Untuk Sahabat Foundation yang bergerak dalam kampanye kepedulian untuk anak-anak penderita HIV dan AIDS menggelar acara amal yang menampilkan patung lilin Bambang Pamungkas sebagai bagian dari kampanye mereka.

Acara yang bekerjasama dengan X-art tersebut diselenggarakan di pusat perbelanjaan di daerah Kuningan, Jakarta, 5 Oktober 2013.


Bambang Pamungkas yang turut hadir dalam acara ini mengungkapkan rasa bangganya karena diabadikan dalam wujud patung lilin, sekaligus rasa pedulinya terhadap anak-anak penderita penyakit tersebut.

“Saya pribadi merasa sangat terhormat dijadikan figur patung lilin pertama di Indonesia yang dalam hal ini juga bentuk apresiasi rekan-rekan Syair Sahabat kepada saya. Saya merasa terhormat karena dari sekian banyak sosok di negeri ini saya dipilih untuk menjadi yang pertama. Ini sebuah kehormatan,” tuturnya pada acara tersebut.

“Seperti sebelumnya, ini adalah proyek saya dengan Syair Sahabat dalam hal ini berkaitan dengan amal. Nantinya diharapkan patung ini bisa mengapresiasi banyak orang untuk lebih peduli kepada hal-hal yang bersifat amal khususnya HIV/AIDS,” lanjutnya.

Patung lilin wujud Bambang Pamungkas ini dikerjakan selama kurang lebih empat bulan, dan lewat tangan Veri Apriyanto lah karya ini terwujud.

Yudie Oktav selaku pendiri Syair Foundation berujar bahwa patung ini akan ditaruh sementara di suatu pusat perbelanjaan tempat peluncuran patung tersebut, namun ia tak menutup kemungkinan untuk melelang patung ini, yang mana hasilnya nanti untuk disumbangkan kepada anak-anak penderita HIV dan AIDS.