Atlhetic Bilbao Sukses kalahkan Barcelona 1-0

Atlhetic Bilbao Sukses kalahkan Barcelona 1-0

Gaizka Toquero meyakini Athletic Bilbao sukses membuat Barcelona ‘patah hati’ ketika tim Basque tersebut menaklukkan juara bertahan La Liga Spanyol itu dengan skor tipis 1-0 di San Mames, Senin (2/12) dini hari WIB.

Sepakan Iker Muniain di babak kedua sudah cukup untuk menghadirkan kekalahan pertama Blaugrana di La Liga musim ini, sementara pasukan Ernesto Valverde terus tak terkalahkan di stadion anyarnya itu. Toquero pun puas dengan kemenangan ini.

“Tim ini punya solidaritas kuat. Kami tahu apa yang harus kami kerjakan dan melakukannya seperti seorang kawan. Kami bermain seperti biasa dan terus menekan, tak peduli siapa lawan kami,” ungkap striker berusia 29 tahun ini.

“Barcelona kehilangan banyak bola karena tekanan yang kami lakukan dan kami pun sukses membuat Barca ‘patah hati’ pada laga itu. Kami tak mengenal kata kalah di sini [San Mames] dan berharap terus menunjukkan aura di kandang ini selama sisa musim,” tambah Toquero.

Kemenangan ini membuat Athletic masuk ke zona Liga Champions. Tengah pekan ini, mereka akan menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan Copa del Rey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *