oleh

AS Roma Borong 5 Gol Ke Gawang Bologna

AS Roma Gilas Bologna Dengan Lima Gol
AS Roma Gilas Bologna Dengan Lima Gol

AS Roma tampil luar biasa kala menghempaskan tamunya Bologna dalam lanjutan Serie A gionarta enam, Senin (30/9) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Rudi Garcia sanggup menang dengan skor telak 5-0!

Bologna seakan dibuat tidak berkutik di Olimpico Roma, karena tim tuan rumah bahkan sudah unggul 3-0 pada setengah jam jalannya laga. Gervinho yang dikenal sering membuang peluang, kini jadi bintang dalam laga ini dengan sepasang golnya.

Babak pertama berlangsung menarik, namun tim Serigala Roma tampil lebih ngotot ketimbang Rossoblu. Mereka seakan ingin memastikan kemenangan sejak awal laga. Benar saja, Alessandro FLorenzi dan Gervinho sudah membawa tim ibu kota unggul 2-0 hanya dalam 20 menit saja!

Penguasaan bola yang mutlak dari Roma kembali membuahkan hasil pada menit ke 26. Mehdi Benatia yang tampil gemilang kala menghadapi Sampdoria di pekan sebelumnya, kembli masuk papan skor lewat golnya pada menit ke 26, skor 3-0 untuk Giallorossi. Setelah itu, Alessandro Diamanti cs coba bangkit, namun hasil tidak berubah hingga jeda laga.

Babak kedua tempo pertandingan menurun, Bologna coba mengendalikan permainan berharap sebuah keajaiiban terjadi. Apa mau dikata, mental para punggawa Rossoblu sudah hancur dengan defisit tiga gol. Perlahan namun paati, I Lupi segera mengambil alih jalannya laga.

Gervinho yang tampil begitu menonjol malam itu, kembali menunjukkan kelasnya. Tembakan kerasnya kembali menggetarkan jala tim tamu pada menit ke 62. Pada akhirnya skor berubah menjadi 5-0 lewat aksi brilian si supersub anyar, Adem Ljajic di menit ke 85.

Hasil ini menjaga Roma pada kesempurnaan karena berhasil menyapu bersih enam laga awal Serie A dengan kemenangan. Mereka berada di puncak klasemen lewat torehan 18 poin unggul dua angka dari pesaing terdekat mereka, yakni Napoli dan Juventus.