oleh

Arsene Wenger Diberi Rp 1 Triliun untuk Belanja Pemain Bintang

news7up.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, diberitakan media Inggris, Senin (18/2/2013), dibekali klubnya dengan dana belanja 70 juta pounds (sekitar Rp 1,05 triliun).

Posisi Wenger sendiri tengah di ujung tanduk karena gagal memberikan satu pun trofi dalam delapan tahun. Kencangnya pemecatan Sang Profesor—sebutan Wenger—terjadi setelah The Gunners didepak sang tamu, Blackburn Rovers, dari 8 besar Piala FA, Minggu (17/2/2013). The Gooners—penggemar Arsenal—makin larut dalam rasa frustrasi dengan hal tersebut.

Saat gelar kampiun Premier League terlalu sulit diraih musim ini, Arsenal masih punya peluang dalam ajang yang lebih bergengsi. Raksasa London utara itu akan menghadapi Bayern Muenchen di Stadion Emirates, Selasa (19/2/2013), dalam laga perdana 16 besar Liga Champions.

Kalaupun gagal, petinggi London Merah sepertinya masih memberikan kesempatan, terbukti dari dana triliunan rupiah yang bakal digelontorkan musim panas mendatang.

Dari laporan The Sun, Senin kemarin, Wenger membidik kiper Barcelona Victor Valdes sebagai target utama. Performa Wojciech Szcsesny saat melawan The Rovers tampaknya membuat kesabaran Wenger habis.

Yang pasti, Wenger diperkirakan memerlukan minimal 10 juta pounds (sekitar Rp 150 miliar) untuk mendatangkan Valdes. Kiper Barcelona itu mengungkapkan tak akan meneken kontrak baru, semen                                                                                                                       ara kesepakatan lama bakal kedaluwarsa Juni 2014.

Selain Valdes, Wenger membidik gelandang Toulouse, Etienne Capoue (24), dan fantasista Fiorentina, Stevan Jovetic (23). Untuk lini pertahanan, pelatih bergelar sarjana ekonomi itu juga menargetkan bek Athletic Bilbao, Fernando Amorebieta.

“Kami juga telah dikontak klub Rusia, Anzhi (Makhachkala). Mereka serius ingin membeli servis Fernando,” cetus Gines Carvajal, agen Amorebieta, kepada Izvestia. “Bicara finansial, kami menerima tawaran yang bagus, tetapi karena si pemain ingin bermain di Inggris, proses transfer itu tak dapat dilanjutkan.”

Lebih lanjut dari Carvajal, “Kami juga telah dihubungi Arsenal, tetapi bursa transfer telah ditutup dan hanya akan dibuka kembali pada Juni mendatang.”

Yang jadi ganjalan, kontrak Wenger akan habis pada musim panas 2014. Meski menjamin akan segera membereskannya, komitmen jangka panjang Wenger bersama Arsenal masih tetap meragukan. Benar, karena ia belum menggaransi trofi apa pun sejak 2005.