oleh

Arsenal diprediksi juara UCL di beberapa Poling

Penampilan Arsenal musim ini, terutama di level liga, cukup mengejutkan. Klub asal London itu masih memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 25 poin, unggul tiga poin dari Liverpool di posisi kedua, dengan keunggulan satu pertandingan belum dimainkan.

The Gunners baru akan bertanding lawan Manchester United dalam sebuah partai big match pekan ke-11 Liga Primer di Old Trafford, Minggu (10/11) malam WIB. Kalau bisa mencuri poin penuh di markas sang rival, perolehan poin mereka bisa kembali menjauh dari kian meninggalkan The Red Devils dalam perburuan gelar.

Bagaimana dengan peluang klub asuhan Arsene Wenger itu di kancah kompetisi terakbar di Eropa, Liga Champions?

Arsenal masih memuncaki Grup F dengan raihan sembilan poin dari empat pertandingan, sama dengan Napoli di urutan kedua, hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan. Dua kemenangan awal didapat saat tandang ke markas Olympique Marseille (2-1) dan menjamu Napoli di Emirates (2-0). Sempat kalah di laga ketiga di kandang sendiri dari Borussia Dortmund (2-1), namun akhirnya bisa membalas dengan menumbangkan klub Bundesliga Jerman itu 1-0 di kandang sendiri pada pertengahan pekan ini.

Meski belum dipastikan menembus babak knock-out (16 besar), peluang Arsenal sangatlah besar. Selain Arsenal dan Napoli, Dortmund juga masih memiliki peluang. Namun, posisi runner-up tampaknya akan menjadi rebutan antara tim Italia dan Jerman itu, untuk menemani tim Gudang Peluru beraksi di fase gugur.

Mayoritas pembaca memprediksi Arsenal berpeluang keluar sebagai juara, yakni sebesar 29,5 persen responden (2.494 suara).

Ada sekitar 9,5 persen pembaca (799 suara) memperkirakan Arsenal hanya masuk ke final dan belum keluar sebagai juara. Disusul dengan kemungkinan mereka hanya menembus babak semi-final (20,8 persen atau 1.759 suara), perempat-final (25,7 persen atau 2.166 suara), dan babak 16 besar (14,5 persen atau 1.226 suara).