Arjen Robben Jagokan Cristiano Ronaldo Sabet Ballon d’Or

Penyerang Bayern Munich Arjen Robben mengatakan Cristiano Ronaldo bakal mengangkat trofi Ballon d’Or, bukan Franck Ribery.

Musim lalu bersama Robben, Ribery mengantarkan Bayern mengoleksi tiga gelar dan bintang Prancis tersebut sukses melanjutkan performa impresif di bawah polesan Pep Guardiola hingga mengantarkannya ke tiga besar kandidat peraih penghargaan individu paling bergengsi bersama Cristiano dan superstar Barcelona Lionel Messi.

Akan tetapi, Robben yang tahun lalu dikabarkan pernah berselisih dengan Ribery di kamar ganti di masa rehat semi-final Liga Champions melawan Real Madrid, mengatakan Cristiano lebih pantas menyabet Ballon d’Or karena memperlihatkan performa istimewa individu sepanjang tahun di level klub maupun bersama Portugal.

“Saya tidak pernah memikirkan penghargaan, meskipun saya masuk dalam nominasi 23 besar,” ungkapnya di Voetbal International.

“Tidak ada yang berubah, selalu menyisakan Ronaldo dan Messi. Sekarang ditambah Ribery dan formasi ini sangat pantas.”

“Dikarenakan Ballon d’Or adalah penghargaan individu, saya pikir Ronado bakal jadi pemenang, dia pantas mendapatkannya.

Pemenang penghargaan yang telah disambar Messi selama empat tahun terakhir bakal diketahui pada acara Gala di Zurich, 13 Januari mendatang.