oleh

Arema Cronus Bakal Lawan Real Madrid, Paris Saint Germain, dan AC Milan di Emirates Cup

www.news7up.com – Rencana Arema Cronus untuk menjalani laga pramusim dengan menghadapi klub-klub papan atas Eropa rupanya bukan hanya angin lalu saja. Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan akan menjajal kekuatan AC Milan, kini kabar berembus Arema akan turut serta dalam turnamen internasional bertajuk Emirates Cup yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, Desember nanti.

Tak tangung-tanggung, dalam turnemen itu rencananya tim Singo Edan akan berhadapan dengan Real Madrid, Paris Saint Germain dan AC Milan.  Menurut manajer Arema, Rudy Widodo, rencana tersebut merupakan kerja sama Arema dengan pihak promotor yaitu NineSport.

“Kita sudah pasti ikut Emirates Cup atau apapun nanti namanya. Sebab, Ninesport masih penasaran untuk memboyong kami ke luar negeri. Mereka ingin melihat tim Arema bertanding lawan tim-tim besar dan tidak kalah, itu adalah ambisi NineSport,” tutur Rudy.

Rencana melakukan pramusim di luar negeri ini tak lepas dengan ditiadakannya turnamen pramusim oleh PT Liga Indonesia pada musim depan. Jika pada musim ini, PT Liga Indonesia menyelenggarakan ajang Inter Island Cup sebagai pramusim, maka mulai musim depan setiap klub akan dibebaskan untuk menggelar laga pramusim secara mandiri.

“Kita pastikan akan ikut dalam turnamen Emirates Cup 2014. Karena sudah tidak ada agenda pra musim dari PT Liga Indonesia. Kompetisi Inter Island Cup kan sudah ditiadakan lagi,” Tambahnya.

Jika rencana ini terwujud, maka akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi awak Arema. Mereka bisa belajar dari pemain terbaik dunia seperti Cristiano Ronaldo, pemain termahal dunia Gareth Bale, serta mega bintang lain seperti Zlatan Ibrahimovic, James Rodrigues, Keisuke Honda dan banyak lainnya.