oleh

Andrea Pirlo senang dapat standing ovation di Bernabeu

Andrea Pirlo senang dapat standing ovation di Bernabeu
Andrea Pirlo senang dapat standing ovation di Bernabeu

Suatu pemandangan menarik tersaji di Santiago Bernabeu dalam bigmatch Liga Champions Grup B, kala Real Madrid menundukkan Juventus dengan skor 2-1, Kamis (24/10) dini hari WIB.

Hal itu terjadi saat laga memasuki menit ke 59 babak kedua. Secara tak terduga 80 ribu lebih penonton yang menghadiri laga itu serempak memberikan standing ovation pada sosok legendaris Italia, Andrea Pirlo, yang ditarik keluar untuk digantikan Kwadwo Asamoah.

Momen itu langsung membawa kita mundur lima tahun ke belakang kala Alssandro Del Piero mendapat penghargaan serupa dari publik Bernabeu. Bedanya, saat itu Si Nyonya Tua sanggup menang dengan skor 2-0, lewat dwigol King Alex.

Lantas apa yang membuat Pirlo mendapatkan standing ovation? Karena jika ditilik, kontribusi sang metronom tergolong biasa saja bahkan Juve harus menelan kekalahan. Kapten Madrid, Iker Casillas, coba memberi opininya, “publik Bernabeu selalu memberikan penghargaan pada pemain besar, hari ini hal itu terjadi pada Llorente [si pencetak gol] dan Pirlo,”.

Ya, penampilan Pirlinho memang tergolong biasa saja; ia tidak mencetak gol atau assist, membuang satu peluang emas, bahkan pergerakannya kalah rajin dari Paul Pogba. Namun jangan lupakan, apa yang sudah ia raih sepanjang kariernya sebagai pesepakbola mampu berbicara lebih ketimbang penampilannya semalam.