oleh

Analisa Prediksi Skor Bola – Manchester City vs Liverpool

www.news7up.com – Duel seru dipastikan hadir pada pekan kedua Premier League saat tuan rumah Manchester City kedatangan tamu tangguh, Liverpooldi Etihad Stadium, Selasa (26/8) nanti. Kedua tim yang menjadi favorit juara musim ini harus rela saling jegal sejak awal.

Persaingan kedua tim sejatinya tak hanya terjadi musim ini. Pada musim lalu, Manchester City dan Liverpool juga telah terlibat persaingan merebut tahta Premier League. Dan musim lalu Manchester City mampu mengungguli rivalnya itu dalam perebutan gelar setelah sukses menelikung di pekan-pekan terakhir.

Tuan rumah jelas tak ingin tergelincir pada laga ini. Kemenangan akan melanjutkan tren positif mereka sekaligus menjaga peluang untuk tetap berada di jalur kemenangan. Hasil pekan lalu saat menang di kandang Newcastle United akan dijadikan anak asuh Manuel Pellegrini sebagai modal berharga saat melawan Liverpool.

Selain modal kemenangan pada pekan perdana, The Citizens juga dipastikan bisa memainkan skuat terbaik mereka. Hanya nama Alvaro Negredo yang dipastikan tak bisa bermain pada laga tersebut. Sementara kondisi Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna diprediksi akan fit tepat waktu.

Begitu pula dengan lini depan City yang dipastikan akan semakin trengginas dengan kembali bugarnya Sergio Aguero yang di laga perdana mencetak gol saat menjadi pemain pengganti. Kembalinya Aguero akan melengkapi komposisi lini depan yang sebelumnya telah adaEdin Dzeko dan Stevan Jovetic yang pada laga perdana tampil apik.

Bagaimana dengan Liverpool? Anak asuh Brendan Rodgers telah membuktikan bahwa mereka masih tetap tangguh walaupun kehilangan predator utama mereka musim lalu, Luis Suarez. Hal itu mereka buktikan saat melawan Southampton pekan lalu. Tanpa Suarez, The Redsmengandalkan Daniel Sturridge dan Raheem Sterling dalam urusan menjebol gawang lawan.

Liverpool jelas ingin membalas sakit hati saat mereka yang selama hampir sepanjang musim memimpin klasemen, harus tergusur di menit-menit akhir oleh Manchester City. Kesempatan untuk membalasnya pun datang lebih awal. Namun bukan perkara mudah untuk mengalahkan City di kandang mereka sendiri.

Pasalnya, hasil pertemuan terakhir Liverpool saat bertandang ke Etihad Stadium tak memihak mereka. Pada bulan Desember tahun lalu, The Reds harus takluk 1-2 dari tuan rumah setelah gol dari Vincent Kompany dan Alvaro Negredo hanya mampu dibalas sebiji gol dari Philippe Coutinho.

Selain hasil dari pertemuan terakhir kedua tim di Etihad Stadium. Laga nanti diprediksi tak akan gampang bagi tim tamu karena mereka belum bisa menurunkan skuat terbaik mereka. Nama-nama seperti Adam Lallana, Daniel Agger hingga Jon Flanagan masih harus menepi karena cedera.

Namun Liverpool mendapatkan kabar gembira setelah dua pemain baru mereka Lazar Markovic dan juga Alberto Moreno siap untuk bermain pada laga tersebut.

 

Data dan Fakta Pertemuan Kedua Tim

  • Manchester City memenangkan 17 pertandingan dari 19 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League
  • Liverpool mampu menang 13 kali dalam 15 laga terakhir mereka di Premier League
  • Manchester City mampu mencetak setidaknya dua gol dalam lima pertemuan terakhir terakhir kedua tim, empat pertemuan di antaranya terjadi di Premier League.
  • Edin Dzeko telah mencetak lima gol dan satu assist dalam lima laga terakhirnya Premier League.
  • Dalam tiga laga terakhir mereka di Premier League, Manchester City sukses mencatatkan clean sheet.
  • Manchester City mencetak 63 gol musim lalu, paling banyak di antara klub Premier League.

 

Prediksi Hasil Pertandingan Manchester City vs Liverpool 2-1