oleh

Allegri: Milan Tak Boleh Terbelenggu Paranoia


MUENCHEN, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan, Massmiliano Allegri, berharap timnya tetap memiliki keyakinan diri dan tak terbelenggu paranoia setelah dihajar Manchester City 3-5.

Milan tampil kurang meyakinkan saat menghadapi City di Audi Cup, Rabu atau Kamis (1/8/2013) dini hari WIB. Dalam 36 menit, I Rossoneri dihajar 0-5. Beruntung, Milan akhirnya bangkit dan hanya kalah 3-5.

Allegri menilai, “Di babak pertama, kami bermain buruk. Ada rasa ketakutan dan kami tak mampu melakukan satu tekel pun,” sesal Allegri.

“Banyak pemain belum pernah merasakan atmosfer seperti ini. Pada saat ini, dengan beberapa pemain yang membela tim nasional dan ada yang cedera, kami tahu akan mengalami kesulitan. Kami harus melakukan pekerjaan dengan lebih baik dalam hal karakter. Tetapi, untungnya kami bisa bangkit di babak kedua dan hampir saja membuat skor menjadi 4-5. Ada beberapa pemain yang penampilannya menurun hari ini,” lanjutnya.

Menurut Allegri, ia juga harus kembali meramu tim dengan lebih baik. Ada beberapa pemain baru yang harus segera disatukan dalam filosofi yang sama. Kebangkitan cepat harus dilakukan Milan, mengingat mereka akan segera menghadapi pertandingan penyisihan Liga Champions.

“Jherson Vergara tak tahu sepak bola Italia. Karena itu, ia harus bekerja lebih keras. Ini proses yang harus kami lalui dan mungkin kami akan melewati masa-masa buruk. Tetapi, kami harus tetap siap di Liga Champions secara fisik dan taktik,” tandasnya.

“Kami memiliki tim dengan tujuh atau delapan pemain di bawah 20 tahun. Maka, kami tak harus terpengaruh oleh paranoia setelah kekalahan. Sangat tak mungkin dalam situasi ini untuk memikirkan datang ke sini (Audi Cup) dan menaklukkan Manchester City,” lanjutnya.

Di Audi Cup, Milan akan menghadapi tim yang kalah dari partai Bayern Muenchen melawan Sao Paulo. Sampai berita ini diturunkan, pertandingan itu masih berlangsung dan Bayern sementara unggul 1-0.