oleh

Alessandro Nesta Siap Menjadi Pelatih AC Milan

Alessandro Nesta Siap Menjadi Pelatih AC Milan
Alessandro Nesta Siap Menjadi Pelatih AC Milan

Alessandro Nesta mengungkapkan bahwa ia membuka kemungkinan kembali ke AC Milan sebagai pelatih seusai mengumumkan keputusannya untuk pensiun sebagai pemain.

Bek Montreal Impact ini gantung sepatu seusai laga terakhir klubnya – kekalahan 1-0 dari Toronto FC – dan mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke klub di mana ia menghabiskan 10 tahun sebagai pemain.

“Saya akan mencoba jadi pelatih. Pertama, saya pikir saya harus bersiap. Saya menjalani dua kursus, saya harus menjalani yang ketiga yang berjalan selama setahun. Keluarga saya akan tinggal di Miami, karena saya tak ingin meninggalkan Amerika Serikat.”

“Mari kita saksikan apa yang akan terjadi. Saya ingin melatih di level tertinggi. Namun saya harus memulai dari sektor muda. Siapa tahu, mungkin di Milan, tapi saya tak memutuskan untuk tinggal di Amerika Serikat. Mengapa pelatih? Karena saya bermain sepakbola sejak kecil dan sangat sulit untuk meninggalkan dunia ini. Ini adalah hal terdekat dari bermain.”

Pemain 37 tahun ini bermain bagi klub San Siro antara tahun 2002 dan 2012, menghabiskan waktu sembilan tahun sebelumnya bersama Lazio dan mencatatkan reputasi sebagai salah satu bek terbaik di era modern.