Adnan Januzaj Dilarang Bela Timnas Belgia

Adnan Januzaj
Adnan Januzaj

Adnan Januzaj

Manchester United menolak panggilan pelatih tim nasional Belgia Marc Wilmot terhadap winger berbakat Adnan Januzaj.

Juara bertahan Liga Primer Inggris menegaskan pemain 18 tahun belum siap mengambil keputusan terkait masa depan internasional setelah mencetak dua gol di liga akhir pekan lalu.

“Manchester United mengatakan kepada saya Januzaj belum membuat keputusan untuk bermain di timnas, tidak untuk negara mana pun,” kata Wilmots kepada reporter.

“Kami memberikan sinyal jelas [menginginkan dia main untuk Belgia] dan sekarang terserah kepadanya. Saya akan menghormati keputusannya.”

Nama Januzaj makin berkilau setelah mencetak sepasang gol saat kali pertama tampil sebagai starter untuk menginspirasi comeback United membekuk Sunderland 2-1, Sabtu (5/10).

Januzaj memenuhi syarat untuk membela Albania, Turki, Serbia dan Belgia, tapi Setan Merah tak mau mendesak pemainnya untuk membuat keputusan buru-buru. Inggris juga termasuk peluang lainnya untuk Januzaj setelah Roy Hodgson mengonfirmasi adanya pembicaraan mengenai youngster tersebut.

“Ini harus diperdebatkan secara serius sebelum kami mulai merenasionalisasi pemain. Tapi, tak perlu diragukan lagi dia pemain berbakat dan kami memonitorinya. Masih ada banyak hal yang harus didiskusikan,” tandasnya.