oleh

AC Milan Resmi Menyelesaikan Transfer Ismael Bennacer

AC Milan meresmikan transfer Ismael Bennacer, seorang gelandang serbabisa, pada bursa transfer musim panas 2019.

AC Milan mengumumkan perekrutan Ismael Bennacer dari sesama tim Liga Italia, Empoli, pada Minggu (4/8/2019).

AC Milan menggelontorkan dana sebesar 16 juta euro beserta bonus kepada Empoli untuk memboyong Ismael Bennacer.

Sementara dengan Ismael Bennacer sendiri, AC Milan telah menyodorkan kontrak selama lima tahun dengan gaji 1,5 juta euro per musim.

Ismael Bennacer menjadi salah satu nama paling menonjol di antara pemain incaran AC Milan pada bursa transfer kali ini.

Performa menawan Bennacer menjadi alasan.

Tak hanya bareng Empoli, Bennacer juga impresif bareng timnas Aljazair dengan menyabet gelar Piala Afrika 2019 sekaligus penghargaan pemain terbaik dalam turnamen itu.

Bicara lebih jauh, talenta besar juga membuat Bennacer disandingkan dengan tiga pemain tengah legendaris AC Milan.

Mengambil peran metronom di depan barisan pertahanan membuat Ismael Bennacer disebut-sebut memiliki permainan ala Andrea Pirlo.

Dalam formasi 3-1-4-2 yang sering dipakai Empoli, Bennacer adalah pemain yang menempati posisi “1” dalam sistem tersebut.

Seperti Pirlo, dia menjadi pemain Empoli yang paling banyak membuat operan (rata-rata 51,4 per partai) dan operannya juga paling akurat (86,4%).

Bennacer juga mampu bermain sebagai gelandang bertipe ofensif di lini tengah atau yang di sepak bola Italia sering disebut dengan nama mezzala.

Kemampuan bermain sebagai mezzala ini membuat Bennacer juga mirip Clarence Seedorf, mantan gelandang AC Milan seangkatan Pirlo.

Pietro Accardi selaku direktur teknik Empoli belakangan malah menyebut Bennacer mirip dengan eks pemain tengah AC Milan lainnya, Gennaro Gattuso.

Bennacer dipandang memiliki karakter pejuang tangguh yang tahan banting, sama seperti Gattuso.

“Fans AC Milan di San Siro akan mencintainya. Mereka ingin melihat pemain yang berkeringat dan bertarung sampai menit terakhir,” begitu bunyi testimoni Accardi.

AC Milan bisa dibilang telah membangkitkan lini tengah legendarisnya dengan satu pemain baru karena Ismael Bennacer memiliki kemiripan dengan Pirlo, Seedorf, dan Gattuso.

Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, dan Gennaro Gattuso adalah penggawa andalan lini tengah AC Milan masa jayanya

Saat itu ketiganya berhasil membawa Rossoneri menjuarai Coppa Italia 2003, Liga Champions 2003, Piala Super Eropa 2003, Liga Italia 2004, dan Piala Super Italia 2004.